Ustad Solmed: Makhluk Halus Bisa Menyerupai Idola, Suami atau Istri

Jakarta - Ustad Soleh Mahmud atau yang akrab disapa Solmed mengatakan, hal gaib seperti hantu memang nyata adanya. Bahkan makhluk halus bisa menyerupai orang yang terdekat.

"Mereka bisa menyerupai idolanya, suaminya atau istrinya sekaligus. Biasanya kalau orang yang kesurupan itu pikirannya kosong makanya kan banyak yang bilang kalau pikiran itu nggak boleh kosong dan jangan juga melamun," kata Solmed sembari mewanti-wanti saat berbincang dengan detikHOT baru-baru ini.


"Makhluk halus dengan segala isinya itu memang sudah ada di dunia. Dan itu memang ada yang seperti itu jadi wajib hukumnya kita untuk percaya dengan sesuatu hal yang gaib," lanjutnya menekankan tentang eksistensi makhluk halus.


Pengakuan Artis Soal Hantu, dari Ditampakkan Hingga Dicekik Kuntilanak


Dijelaskan Solmed, makhluk halus memang bekerja untuk mengganggu manusia. Karena itu, mereka biasanya selalu 'masuk' dengan cara berkamuflase.


"Kerjaan mereka kan memang menggangu hamba Allah, jadi kalau ada yang bilang kesurupan atau apalah itu ya memang ada tapi nggak tahu benar atau tidak. Kalau ada yang diganggu ya biasanya suka menyerupai," terangnya.


Melihat banyaknya fenomena hantu yang terjadi, suami April Jasmine itu pun mencoba mengingatkan, untuk tetap mendekatkan diri ke Sang Khalik.


"Intinya harus lebih dekat dengan Sang Maha Pencipta mau gimana juga kita manusia adalah makhluk yang sempurna dibandingkan makhluk lainnya. Kita bisa kok melawan mereka," nilainya.


(kmb/mmu)