Cornelia Agatha Ajarkan Anak Puasa Ramadan Tahun Ini

Jakarta - Sedang dalam proses perceraian dengan sang suami, aktris Cornelia Agatha tetap prioritaskan anak-anak. Menjelang bulan Ramadan, Cornelia ikut sibuk mempersiapkan bulan puasa untuk anak-anaknya.

Meskipun berbeda agama, pemeran Sarah dalam sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' ini mengaku berusaha ajarkan puasa dan agama Islam untuk kedua anak kembarnya.


"Mereka kan muslim. Pengen ngajarin mereka puasa tahun ini karena sudah mau tujuh tahun. Anak-anak saya kan tanggung jawab saya. Walaupun saya nggak paham agama Islam, saya ambil intinya ya. Manusia beragama kan tanggung jawabnya semua sama, ajarin kemanusiaan, Ketuhanan. Sering juga tanya sama suster dan mertua sih." ungkap wanita yang juga menggeluti dunia teater tersebut.


Cornelia juga mencoba untuk memberikan pengertian tentang perbedaan agama antara dirinya dan kedua anaknya. Kerap kali anak-anaknya mengajaknya untuk salat.


"Anak-anakku suka minta, 'Ma, ayo salat bareng', waduh mati gue," ungkapnya tertawa. "Dirumah aku kan punya mushola jadi aku suka ngajarin dan beli mukena juga. Tapi aku udah kasi tau kalau aku kristen dan ngerayain natal. Mereka juga ngerti dan tahu bagaimana mamanya berdoa. Biar beda aku nggak mau cuek. Beda ini justru bikin tanggung jawab lebih besar." tambahnya


(hkm/hkm)