3 Minggu Tayang, 'Man of Steel' Raup Pendapatan Rp 5,17 Triliun

Jakarta - Film Superman yang dibintangi Henry Cavill terus menambah pendapatannya sejak dirilis pada 12 Juni lalu. Saat ini, film arahan sutradara Zack Snyder itu telah mengumpulkan pemasukan US$ 520,4 juta atau sekitar Rp 5,17 triliun.

Menurut Box Office Mojo, 'Man of Steel' meraup US$ 248,7 juta di negeri sendiri. Sementara pendapatan internasionalnya mencapai US$ 271,7 juta.


"Kesuksesan Man of Steel adalah kado ulang tahun ke-75 bagi karakter ini," ujar Presiden Distribusi Warner Bros di AS, Dan Fellman dalam pernyataannya yang dilansir NME, Selasa (2/7/2013).


Satu-satunya film yang meraih pendapatan lebih dari 'man of Steel' pada 2013 adalah 'Iron Man 3'. Film superhero produksi Marvel Studios itu mendapat pemasukan US$ 1,2 miliar, dan menjadi film kelima terlaris sepanjang masa.


Mengikuti kesuksesan film pertama, sekuel 'Man of Steel' rencananya akan kembali ditangani oleh Snyder sebagai sutradara dan David S Goyer sebagai penulis skenario. Namun belum diketahui apakah Christopher Nolan akan kembali sebagai produser.


(ich/ich)