Dio Aufa dan Delicia Gemma, Abang None Jakarta 2013

Jakarta - Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta 2013 sukses digelar di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, Rabu (3/7/2013). Acara yang berlangsung meriah semalam membawa nama Dio Aufa Handoyo dan Delicia Gemma Syah Marita keluar sebagai Abang dan None Jakarta 2013.

Dio Aufa Handoyo merupakan Abang perwakilan dari Jakarta Selatan. Mahasiswa jurusan Teknik Industri Universitas Indonesia ini tentunya bangga menerima penghargaan tersebut. Sementara Delicia Gemma Syah Marita adalah None perwakilan Jakarta Utara kelahiran 1993 yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Padjajaran.


Dio dan Delicia terpilih sebagai Abnon 2013 atas keputusan tujuh orang juri yang masing-masing ahli dibidangnya. Rusdi Saleh ditunjuk sebagai juri untuk bidang Sejarah Jakarta dan Kebudayaan Betawi, Robert Silalahi mewakili juri untuk bidang Pemerintahan. Juri bidang Kemampuan Berbahasa Asing diwakilkan oleh Oetari Noor sementara Jacku Mussry dipilih untuk menilai para kemampuan Hubungan Masyarakat dan Pemasaran para finalis. Juri untuk bidang Etika dan Kepribadian diwakilkan oleh Prita Kemal Gani, bidang Psikologi dipegang oleh Rose Mini dan artis Maudy Koesnaedi hadir untuk menilai para finalis dari segi Teknik Penampilan Fisik dan Tata Busana.


Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, membuka gelaran meriah acara semalam dengan menyalakan petasan. Tidak hanya itu, kesenian adat Betawi, drama musikal, serta hiburan musik dari bintang tamu juga semakin memeriahkan acara tahunan yang dibawakan oleh Pesulap Demian dan Andara Rainy tersebut.


Selain Dio dan Delicia, berikut daftar lengkap pemenang Abang None Jakarta 2013:


Abang dan None Wakil I:

Rehza Fahlevi dari Jakarta Pusat dan Fatya Junissa Azlika dari Jakarta Selatan


Abang dan None Wakil II:

Muhammad Riandi Anindika dari Jakarta Pusat dan Oryza Sativa dari Jakarta Pusat


Abang dan None Juara Harapan I:

Panji Caraka Djani dari Jakarta Selatan dan Fiona Rahmadita Anggraeni dari Jakarta Timur


Abang dan None Juara Harapan II:

Andrianus Sandy dari Jakarta Utara dan Andi Annisa Iasyah dari Jakarta Pusat


Abang dan None Juara Harapan III:

Daymas Arangga dari Jakarta Barat dan Laksmitra Artha Widya dari Kepulauan Seribu


Abang dan None Favorit 2013:

Dio Aufa dari Jakarta Selatan dan Priscilla Junita Justian dari Jakarta Barat


(hkm/hkm)