Setelah Vakum, James Blunt Rilis Album Baru Oktober

Jakarta - Dua tahun vakum dari industri musik, James Blunt akhirnya buka suara tentang rencana bermusiknya. Ternyata James Blunt sudah siap dengan album keempatnya bertajuk 'Moon Landing'.

Pada album terbarunya ini, James Blunt berusaha mengembalikan kecintaan penggemar dan penikmat musik dunia bahwa dia masih bisa berkarya di luar 'You're Beautiful'. Bersama dengan produser lamanya, Tom Rothrock, penyanyi asal Inggris itu berharap banyak.


"Ini adalah album yang jauh lebih personal dan sedikit kembali ke dasar," cerita James Blunt seperti dilansir Contact Music, Rabu (17/7/2013). Mereka telah bekerjasama sejak lama, sehingga sepertinya akan membantu proses 'comeback' James Blun kali ini.


"Ini soal aku dan Tom. Kita menemukan jalan untuk memulainya dulu hingga kita bisa sampai seperti saat ini," kenang pelantun 'Goodbye My Lover itu. Rencanya album keempat James Blunt akan dirilis pada tanggal 21 Oktober 2013.


James Blunt memulai karier bermusiknya pada 2005 lewat album 'Back To Badlam' yang mengangkat pamornya sangat drastis. Hits seperti 'You're Beautiful' dan 'Goodbye My Lover' laris lebih dari lima juta kopi di seluruh dunia dan selama sembilan tahun menduduki puncak tangga lagu Billboard.


Namun hal itu tidak lagi terjadi di album kedua dan ketiga James, 'All the Lost Souls (2007)' dan 'Some Kind of Trouble (2010)'. Hingga kemudian penyanyi yang sempat mencoba dunia akting ini memutuskan untuk vakum dari dunia musik.


(fk/mmu)