Setelah Iron Man, Robert Downey Jr Akan Jadi Pinocchio dan Gepetto

Jakarta - Masih ingat dengan cerita kecil tentang Pinocchio? Seorang anak kecil yang lahir dari kayu yang dibuat oleh pengrajin kayu bernama Gepetto. Tahun ini, Gepetto dan Pinocchio akan hadir secara nyata dalam film bertajuk 'Pinocchio'.

Dilansir oleh Bleeding Cool, Selasa (16/7/2013), film Warner Bros ini akan mengangkat cerita anak-anak karangan Carlo Collodi yang terkenal di Italia, dimana seorang pengrajin kayu (Gepetto) yang kesepian membuat bentuk mainan seperti anak kecil. Tak disangka, suatu waktu hasil kerajinan itu kemudian berubah menjadi hidup dan diberi nama Pinocchio.


Hal yang mungkin selalu diingat dari cerita Pinocchio adalah tentang hidungnya yang panjang dan akan bertambah panjang apabila Pinocchio berbohong. Dan kemudian 'hidung panjang' Pinocchio ini banyak dipakai oleh orang tua untuk mengajarkan anaknya agar tidak berbohong.


Yang menarik, Robert Downey Jr tak hanya akan berperan sebagai sang pengrajin kayu, Gepetto. Aktor berusia 48 tahun itu juga diminta sekaligus memainkan peran Pinocchio.


Belum diketahui kapan proses produksi 'Pinocchio' akan dimulai. Downey bersama istrinya Susan dan Dan Jinks yang bertindak sebagai produser, telah meminta Ben Affleck untuk menjadi sutradara. Namun belum ada jawaban.


Robert Downey sendiri akan kembali sebagai Iron Man untuk tampil di 'The Avengers 2.'


(ich/mmu)