Musim Hujan di Korea, Kang Seung Yoon Rilis 'It Rains'

Jakarta - Solois baru di bawah YG Entertainment, Kang Seung Yoon, hari ini merilis single debutnya berjudul 'It Rains'. Lagu ini merupakah lagu pengganti 'Wild and Young' yang perilisannya diundur selama dua minggu karena masalah cuaca. Lho kok?

Awalnya, YG Entertainment berniat untuk merilis lagu 'Wild and Young' menjadi single debut Kang Seung Yoon sesuai dengan yang ditulis Yang Hyun Suk lewat suratnya di situs 'yg-life' akhir bulan lalu. Namun rencana ini dibatalkan oleh CEO YG Entertainment tersebut. Alasannya, di Korea saat ini sedang sering hujan dan lagu 'Wild and Young' tidak cocok untuk suasana hujan. Oleh karena itulah YG memutuskan untuk merilis 'It Rains' terlebih dahulu.


"'Wild and Young' merupakan lagu dengan genre rock yang kental dan kuat ditambah suara Kang Seung Yoon yang berat dan khas sangat padu dengan musiknya. Kedua faktor tersebut membuat lagu itu lebih cocok jika dirilis saat musim panas tanpa hujan (seperti saat ini)," jelas Yang Hyun Suk. Namun dia menjanjikan setelah musim penghujan berakhir (akhir Juli) 'Wild and Young' akan dirilis.


Lagu 'It Rains' memang termasuk lagu ballad slowrock dengan tempo pelan namun tetap didominasi oleh instrumen khas musik rock seperti gitar listrik dan drum.


Dirilis di hari yang sama dengan perilisan album 'Destiny' milik Infinite, lagu 'It Rains' bersaing dengan lagu milik grup tujuh member asal Woollim Entertainment tersebut. Hari ini 'Destiny' terlihat duduk di posisi pertama banyak chart online seperti MelOn, Naver, Mnet, Bugs, Olleh, Soribada dan lainnya.


Namun posisi tersebut kemudian berubah karena Kang Seung Yoon tampak percaya diri merangkak ke posisi puncak di beberapa chart yang sama termasuk Monkey3 dan Daum. Sampai saat ini, 'Destiny' dan 'It Rains' masih kejar-kejaran di chart.


Sementara itu berkaitan dengan debut Kang Seung Yoon, YG Entertainment berencana untuk menjadwalkan promosi album mini pemeran sitkom 'High Kick' tersebut di layar televisi. Rencananya, Seung Yoon akan mulai tampil di berbagai acara musik September mendatang.


(mmu/mmu)