Anak Kedua Ingin Ikuti Jejak Uje Berdakwah

Jakarta - Kepiawaian Ustad Jeffry Al Buchory dalam berdakwah ternyata memicu semangat sang anak, Mohammad Abidzar Al-Ghifari (Abidzar) untuk mengikuti jejaknya. Istri almarhum, Pipik menuturkan bahwa putra keduanya itu tersentuh melihat keberhasilan sang ayah ketika menjadi penceramah semasa hidupnya.

"Kami berdua nggak pernah memaksakan anak-anak mau jadi apa dan harus seperti almarhum. Ternyata setelah kepergian almarhum, Abidzar seperti melihat ada sebuah kebanggan kepada abinya (Uje)," urai Pipik saat ditemui usai acaraperingatan 40 hari meninggalnya sang suami di kediamannya di Rempoa Bintaro, Jakarta Selatan Selasa (4/6/2013).


Menurut Pipik, sang anak terenyuh ketika menyaksikan bagaimana masyarakat mengagumi sosok ayahnya. Sejak meninggal hingga saat momen peringatan kepergiannya yang ke-40 hari, tak sedikit orang yang masih terus menunjukkan rasa simpati dan menyampaikan doa kepada almarhum.


Dalam acara tersebut, Pipik mengaku tak menyangka Abidzar tiba-tiba menunjukkan kebolehannya membaca Al-Qur'an di hadapan banyak orang yang hadir. Pipik pun mendukung keinginan Abidzar untuk meneruskan karir Uje sebagai pendakwah.


"Dia melihat banyak atau ribuan orang datang ke makan ayahnya, mengantarkan ayahnya ke makan. Di rumah pun juga ratusan orang berdatangkan. Itu yang saya lihat dalam batinnya ada kebanggaan. Melihat dia (Abidzar) banggalah saya," tandas Pipik.


(doc/mmu)