Kisah Dena Rachman yang Pernah Ingin Mati

Jakarta - Tak mudah bagi seorang Dena Rachman memberitahu orangtua soal pergulatan batin mengenai jati dirinya. Berat bagi Dena yang terlahir pria saat memberitahu kedua orangtuanya bahwa ia ingin total menjadi seorang perempuan.

Dikisahkan Ginna Rachman, ibunda Dena, sang anak siap diusir bila memang tak diterima keluarga.


"Dena saat itu beritahu aku, 'Mama aku mau ngomong, aku memang begini adanya. Terserah Mama mau anggap aku tetap anak atau tidak atau aku keluar dari sini atau aku mati aja'," kata Ginna menirukan Dena di 'Hitam Putih' Trans 7.


Tak mudah bagi Ginna dan suami menerima kenyataan tentang jati diri anaknya itu. Namun Ginna akhirnya mengikhlaskan pilihan hidup buah hatinya.


"Cuma aku arahkan dia, kalau memang itu pilihan kamu, go a head. Tapi aku arahkan, sekolah kamu harus bener," jelasnya.


Dena memang akhirnya memutuskan untuk berpenampilan total sebagai perempuan saat berkuliah. Alumni mahasiswa jurusan komunikasi UI itu pun kini nyaman dengan keadaannya kini.


(kmb/mmu)