Ini Alasan Hanung Bramantyo Gaet Rahabi untuk Garap Film '2014'

Jakarta - Hanung Bramantyo kembali mengeluarkan film terbarunya berjudul '2014'. Uniknya, dalam penggarapan film tersebut ia tak sendiri yaitu berkolaborasi dengan sutradara bernama Rahabi.

Keputusan tersebut diambil karena suami dari Zaskia Adya Mecca juga tengah disibukan dengan penggarapan film lain. Film tersebut tak lain adalah film 'Soekarno'.


"Saya dan Rahabi. Karena saya sedang fokus untuk film 'Soekarno'. Makanya ini kita berdua, Rahabi yang ada dilapangan mengurus set dan semuanya. Tapi pemikirannya berdua," ujarnya saat ditemui di launching trailer film '2014' di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2013).


Sedangkan untuk pemilihan judul '2014' juga sepertinya menarik, melihat kemiripan dengan film '2012' yang bercerita tentang kiamat di dunia itu yang sudah lebih dulu dirilis. Hanung pun menjelaskan perihal judul tersebut.


"Judul akan merangkum isi film. orang akan berpikir, 2014 itu apa ya. Kalau film 2012 tentang kiamat, mungkin 2014 tentang kiamat politik. Bisa kan orang berpikir begitu. Terserah orang mau menafsirkan," ujarnya.


'2014' sendiri bercerita tentang Pemilihan Umum Presiden tahun 2014. Bintang-bintang besar seperti Atiqah Hasiholan, Rio Dewanto hingga Ray Sahetapy akan tampil di film yang recananya akan dirilis pada Agustus mendatang.


(fk/fk)