KCI Berencana Kembali Gabung dengan Cisac

Jakarta - Yayasan Karya Cipta Indonesia (KCI) mengaku sudah keluar dari Organisasi Hak Cipta Dunia, Cisac. Namun, KCI berencana kembali masuk ke organiasi dunia tersebut.

Namun, hal itu tersebut tak akan dilakukan dalam waktu dekat ini. KCI akan kembali ke 'induk' organisasi hak cipta dunia itu setelah industri musik Indonesia dianggap sudah stabil.


Selain itu, KCI juga menegaskan masih berhubungan baik dengan Cisac. Hal itu terbukti dari kehadiran KCI di 'World Creators Summit' di Washington DC, Amerika Serikat beberapa waktu lalu.


Kehadiran KCI dalam acara tersebut pun diyakini akan berdampak baik untuk industri musik Indonesia. Setidaknya itulah yang disampaikan oleh Ketua Umum KCI, Drs. Dharma Oratmangun MSI kepada detikHOT melalui rilisnya, Kamis (6/6/2013).


"Forum ini memberikan dampak yang luas terhadap proteksi karya cipta khususnya dibidang Lagu/Musik menyikapi perkembangan Industri Musik dan Orientasi Industri yang kini berbasis Teknologi Informasi dan sangat pesat laju pertumbuhannya disemua sektor," ujar Dharma.


"Hal ini sejalan dengan pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia yang berbasis pada nilai-nilai seni dan budaya," tambahnya.


(fk/fk)