Film Kim Soo Hyun Kalahkan 'Iron Man 3' di Korea

Jakarta - Film 'Secretly and Greatly' yang dibintangi aktor Kim Soo Hyun berhasil memecahkan rekor box office Korea. Wow!

Dilansir dari Soompi, Jumat (7/6/13), KOFIC (The Korean Film Council) mencatat, film 'Secretly and Greatly' yang mulai tayang 5 Juni kemarin ditonton sebanyak 498.282 orang pada penayangan perdananya di bioskop. Jika digabungkan dengan jumlah penonton saat screening, film yang dibintangi pemeran Song Sam Dong di drama 'Dream High' itu total telah meraih 507.910 penonton.


Angka fantastis perolehan penonton film ini menjadi angka tertinggi dalam sejarah pemutaran perdana film Korea. Sebelumnya, film yang memegang rekor penonton tertinggi dipegang oleh film 'Thieves' yang ditonton 436.596 penonton. Jumlah penonton film ini bahkan lebih banyak dibandingkan pemutaran perdana film 'Iron Man 3' yang hanya meraih 422.504 penonton.


'Secretly and Greatly' adalah film yang diangkat dari 'webtoon' yang populer di tahun 2010. Film ini bercerita tentang seorang mata-mata tampan Korea Utara yang berpura-pura menjadi warga pribumi yang bodoh di Korea Selatan. Peran Kim Soo Hyun sendiri sedikit dimodifikasi menjadi mata-mata yang berpura-pura menjadi anak SMA yang ingin menjadi penyanyi bernama Won Ryu-Hwan.


Selain aktor yang pernah dikabarkan dekat dengan Suzy 'Miss A' ini, film besutan sutradarai Jang Cheol Soo ini dibintangi juga oleh aktor terkenal Korea Selatan lainnya seperti Park Ki Woong, Son Hyun Joo dan MC 'SBS Inkigayo' Lee Hyun Woo. Para aktor ini memulai proses syuting pada Oktober 2012 dan rampung Maret lalu.


(kak/mmu)