Eva Celia: Cuti Kuliah, Syuting Film, dan Bikin Album

Jakarta - Nama Eva Celia sebenarnya tak baru-baru amat dalam industri hiburan di Tanah Air, khususnya perfilman. Sosoknya juga tak asing, sebab ia putri dari pasangan yang pernah sangat populer, Indra Lesmana dan Sophia Latjuba (kini Sophia Mueller). Cuti dari kuliahnya di Amerika, Eva kini tengah sibuk di Tanah Air. Ngapain aja?

Di sela-sela kesibukannya, detikHOT berbincang dengan Eva di daerah Pejaten, Jakarta Selatan. Sosok kelahiran Jakarta 21 September 1992 itu tampil kasual mengenakan kemeja kotak-kotak lengan panjang, dipadu jeans biru.


Eva terlihat bersemangat. Sesekali dirinya menggunakan bahasa Inggris saat bercerita mengenai hari-harinya yang penuh kesibukan. Maklum, cewek berkacamata itu menetap cukup lama di Negeri Paman Sam untuk kuliah sebelum akhirnya kembali ke Jakarta.


"Ya, sekarang aku lagi cuti kuliah. Makanya bisa ngerjain film ini, dan rencananya aku lagi mau bikin album juga sih," ungkap mahasiswi Musicians Institute jurusan Vocal Performance di Los Angeles, Amerika itu.


Film yang dimaksud Eva berjudul 'Adriana' yang diangkat dari novel berjudul sama karya Fajar Nugros. Film yang direncanakan tayang Oktober mendatang itu berkisah tentang percintaan remaja, yang mengambil latar di berbagai lokasi bersejarah di Jakarta.


Ketika ditawari untuk menjadi pemeran utama di film produksi Visi Lintas Films itu, Eva merasa tertantang. Film itu disutradarai oleh Fajar Nugros. Ibunya, Sophia menjadi produser, sekaligus co-director. Sedangkan ayahnya, Indra Lesmana juga ikut terlibat sebagai penata musik.


"Kata mereka aku cocok memerankan Adriana. Makanya aku ambil ini sebagai tantangan. Ya pasti ada kesulitan, tapi mama dan om Nugros ngebantu aku banget untuk mendalami karakter ini sebaik mungkin," katanya antusias.



Dalam film itu Eva memerankan sosok Adriana, seorang mahasiswi yang suka sejarah. "Di situ karakternya anak yang sangat intelektual. Tapi bukan berarti dia kuper (kurang pergaulan). Dia pinter, tapi humble," sahutnya.


Pemilik tinggi 168cm dan berat 46kg itu akan beradu akting dengan aktor Adipati Dolken yang memerankan sosok Mamen, dan Kevin Julio sebagai Sobar. "Ceritanya di sini aku ngasih berbagai teka-teki buat mereka. Lokasinya semua di tempat bersejarah, jadi banyak nilai edukasinya juga," jelasnya.


Ditambahkan Eva, dirinya tak canggung bekerjasama dengan orangtuanya dalam film tersebut. "Justru saya pengen banget. Gimana sih rasanya kerjasama orangtua? Pasti ada tantangan, cuma saya yakin, ini bakal seru banget," tandas cewek yang sebelumnya membintangi film 'Takut: Faces of Fear' dan 'Jamila dan Sang Presiden' itu.


(bar/mmu)