Menjenguk Julia Perez di Persinggahan Sementara

Jakarta - Dua bulan menjadi penghuni rumah tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur, nyaris tak ada yang berubah pada sosok Julia Perez. Bagi Jupe, demikian panggilan akrabnya, rumah tahanan hanyalah tempat persinggahan sementara.

Pada Senin (21/5/2013) pagi, detikHot menjenguknya. Setelah mendaftar dan mendapat nomor antrian layaknya para penjengguk pada umumnya, sekitar pukul 9.30 WIB, detikHot akhirnya masuk ke gerbang rutan. Suasana cukup ramai. Puluhan warga binaan nampak asyik bercengkerama dengan para penjenguk mereka di depan aula.


Selang beberapa menit, Jupe pun terlihat muncul dari ujung lapangan. Bukan Jupe namanya jika tidak tampil mencolok. Seperti biasanya.


Pagi itu, bintang film 'Gending Sriwijaya' tersebut terlihat mengenakan kaus putih ketat yang dipadu dengan kardigan berwarna oranye bertuliskan '69' di bagian depan, dan 'Tahanan' di bagian belakangnya.


Bisa dibilang penampilan kekasih Gaston Castano itu di dalam rutan tidak berbeda dengan penampilannya ketika masih menghirup udara bebas. Ia pun terlihat memoles bibirnya dengan lipstik berwarna merah. Hanya saja wajah Jupe nampak lebih berminyak.


"Apa kabar akhirnya ketemu juga di sini, panas ya. Yuk, cari tempat yang adem," ajaknya setelah menyapa.


Saat berbincang-bincang, ada yang langsung menyita perhatian dan membuat penasaran dari diri Jupe. Cincin di jemarinya! Cincin itu berukuran besar dan terdapat tampilan angka seperti jam digital. Dengan spontan, terlontarlah pertanyaan, "Cincin apaan tuh?"


"Hahaha...ini buat ngitung cowok! Hahaha...bukan, ini buat zikir," ujarnya.


Dengan sedikit malu-malu, Jupe kemudian menuturkan bahwa dirinya rajin beribadah selama berada di rutan. Bahkan, setiap hari ia selalu bangun untuk salat subuh. Menjelang siang, ia juga melakoni salat duha.


"Seumur-umur baru di sini gue rajin bangun subuh buat salat, kemarin-kemarin gue bangun subuh buat kerja doang," tuturnya seraya tertawa lagi.


Dalam pertemuan itu, Jupe menceritakan pengalaman dan semua kegiatannya selama berada di rumah sementaranya itu. Dan, Jupe juga sempat mengungkapkan tentang satu malam yang paling sedih yang pernah dialaminya selama hidup.


Penasaran? Simak terus detikHot hari ini!


(hkm/mmu)