Film Biografi Hillary Clinton Akan Disutradarai James Ponsoldt

Jakarta - James Ponsoldt yang sebelumnya menyutradarai “Smashed” dan “The Spectacular Now”, telah menandatangani kontrak untuk membuat film biografi baru tentang Hillary Clinton. Bagian mana yang diangkat dari hidup Clinton di film itu?

Pada Januari lalu, ponsoldt mengatakan“Rodham” berfokus pada awal karir Clinton sebagai pengacara muda di House Judiciary Committee (Komite Kehakiman Dewan Perwakilan AS) selama skandal Watergate.


Hillary Clinton menemukan dirinya dipaksa untuk memilih antara jalan yang ditakdirkan ke Gedung Putih dan perasaannya yang belum terselesaikan untuk Bill Clinton, mantan kekasihnya yang sekarang mengajar hukum di Arkansas. Bill tidak ingin meninggalkan Arkansas dan dia tidak ingin meninggalkan Wahington D.C..


Skenario film tersebut ditulis oleh Young Il Kim. Demikian seperti dilansir Collider, Rabu (1/5/2013).


Ponsoldt memiliki nasib yang baik dengan aktris muda dalam dua tahun terakhir. “Smashed” meraih sambutan hangat untuk pemeran utama Mary Elizabeth Winstead. Winstead masuk nominasi untuk Best Female Lead di Independent Spirit Award.


Sedangkan “The Spectacular Now” membuat Shailene Woodley telah menerima respon yang baik. Film ini, yang diputar di Sundace Film Festival dan SXSW, akan tayang pada 2 Agustus.


Peran sebagai Hillary Clinton, yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk pemilihan presiden 2016, telah menjadi salah satu yang paling diminati di Hollywood.


(ich/ich)