Cerita di Balik Album Impian Marcell

Jakarta - Marcell telah merilis album teranyarnya 'Platinum Playlist' pada April lalu. Album tersebut pun ternyata bukanlah album biasa, tapi album impian seorang Marcell.

detikHOT sempat berbincang-bincang dengan Marcell usai ia tampil acara LIVECHATkustik belum lama ini. Suami dari Rima Melati Adams pun begitu bersemangat menceritakan album yang disebutnya sebagai album 'perdana'-nya itu.


"Ini adalah album pertama cover version saya dan ini adalah cita-cita lama dari album kedua saya. Memang sudah lama punya cita-cita punya satu album cover version dan baru kesampaian sekarang," tutur Marcell dengan ramahnya.


Tak mau asal, Marcell pun tak sembarangan dalam memilih 10 lagu plus 3 bonus track yang ada dalam album tersebut. Berbagai alasan hingga terpilihnya lagu-lagu seperti 'Setia' milik Chrisye, 'Maaf' milik Jikustik hingga 'Tentang Seseorang' yang dibawakan oleh Anda sebagai soundtrack film 'Ada Apa dengan Cinta?' itu.


"Total 13 lagu dan 10 lagu inti dari album itu yang pernah jaya di tahun di era 1995-2005. Satu dekade banyak diminati oleh penggemar ada lagu-lagu hits di 10 tahun dalam koridor saya suka juga," ujarnya.


"Lagu-lagu yang nemenin saya sekolah, kuliah dan punya kenangan sendiri, nggak cuma hits tapi juga saya suka," tambahnya menegaskan alasan pemilihan lagu tersebut.


Pelantun 'Semusim' mengaku merasa tertantang saat harus membawakan lagu milik orang lain. Banyak hal yang harus diperhatikannya saat memutuskan untuk membawakan lagu orang lain.


Tak hanya itu, pro dan kontra juga harus dihadapinya saat memutuskan mengcover lagu orang lain. Seberapa pengaruhkan pro kontra tersebut untuk sosok Marcell?


"Mau orang mau ngomong apa nggak peduli! Karena banyakan orang ngomong aja banyak, ya terserah aja. Saya mah orangnya nggak pedulian, yang penting album itu bagus benar-benar dengan sepenuh hati," pungkasnya.


(fk/hkm)