Film Dokumenter Perjuangan Aung San Suu Kyi Tayang Malam Ini

Jakarta - Inilah dokumentasi wawancara yang direkam secara diam-diam sebelum Aung San Suu Kyi dibebaskan. Film berjudul 'Aung San Suu Kyi: The Choice' itu merupakan arahan sutradara Angus MacQueen.

'Aung San Suu Kyi: The Choice' berkisah tentang perjuangan perempuan yang dikenal sebagai pemimpin gerakan oposisi untuk demokrasi di Myanmar. Atas keberaniannya, Aung San Suu Kyi diganjar hukuman tahanan rumah selama lima belas tahun.


'Aung San Suu Kyi: The Choice' akan tayang di HBO malam ini pukul 20.00 WIB.


Saksikan pula akting memukau Michelle Yeoh sebagai Aung San Suu Kyi dalam 'The Lady' yang menyajikan kisah cinta epik nan inspiratif Suu Kyi dengan suami terkasihnya di tengah gejolak politik dan rezim yang bertikai di Myanmar. 'The Lady' tayang Minggu, 24 Maret 2013 jam 21.00 WIB di HBO.


Saat menghadiri malam amal sekaligus pemutaran perdana 'The Lady' di Jakarta, Michelle Yeoh mengatakan merasa terhormat bisa memerankan sosok Aung San Suu Kyi dalam film 'The Lady'. Ia seolah merasakan betul perjuangan Aung San Suu Kyii dalam mempertaruhkan segalanya demi terwujudnya demokrasi di Myanmar.


"Syuting film ini melibatkan emosi saya," tuturnya bintang film James Bond 'Tomorrow Never Dies' itu.


Menurut Michelle, 'The Lady' yang disutradarai Luc Beson itu adalah film tentang pengorbanan cinta yang mengagumkan di samping latar belakang politiknya. Aung San Suu Kyi yang menerima Penghargaan Nobel Perdamaian pada 1991 itu rela terpisahkan dari keluarga yang dicintainya demi menegakkan demokrasi di Myanmar.


"Saya merasa mendapatkan berkah karena terlibat dalam film yang inspiratif ini," tandasnya.


(ich/mmu)