Wajah Baru Angsa dan Serigala di 'Dua Harmoni'

Jakarta - Angsa dan Serigala mencuri perhatian industri musik saat menjadi salah satu 'Best New Comer' Indonesia Cutting Edge Music Awards 2010. Selanjutnya, mereka sempat merilis sebuah album 'self tittled' pada 2012 lalu.

Alunan musik yang tak biasa digambarkan grup band asal Bandung tersebut di album perdananya. Sentuhan musik folk, baroque pop hingga sedikit rock ditampilkan di 12 lagu yang tampil dalam album tersebut.


Tapi lupakan musik-musik Angsa dan Serigala dulu. Mereka kini datang dengan tampilan dengan baru.


Mulai tampilan personel yang dulunya 10 orang yang mengkrucut menjadi enam orang. Belum lagi perubahan lainnya seperti manajemen dan 'jalur' musik mereka.


Hal terakhir ditandai dengan lagu terbarunya 'Dua Harmoni'. Lagu pembuka untuk pengantar album kedua mereka yang rencananya dirilis pada 2015 mendatang.


Sentuhan upbeat dari musik-musik disko era 80-an sangat terasa. Belum lagi perkawinan synthesizer dan dentuman drum terasa mengajak para pendengarnya untuk berdansa.


"Kami juga yakin single baru ini juga bakal menarik perhatian orang untuk memberikan julukan baru. Sejalan dengan berubahnya formasi dan perubahan-perubahan penting lainnya, muncullah ide untuk bereksperimen," ucap sang vokalis, Araji kepada detikHOT, Kamis (9/10/2014).


"Dan dengan melihat kondisi saat ini, tidak ada salahnya kami menambah unsur upbeat dan elektro dalam lagu-lagu kami," sambungnya.


'Dua Harmoni' sendiri akan resmi dirilis secara resmi besok (10/10). Perilisan ditandai dengan diputarnya lagu tersebut di beberapa radio ternama di Indonesia.


(fk/mmu)