Konsep 'Live Scoring' Hadir di Gala Premiere 'Mantan Terindah'

Jakarta - Berangkat dari lagu, film 'Mantan Terindah' mencoba menampilkan sesuatu yang berbeda. Mengingat lagunya diciptakan oleh musisi kawakan Yovie Widianto, maka saat pemutaran perdana nanti, akan ada sejumlah pemusik di dalam studio bioskop. Buat apa?

Kehadiran para pemusik bertujuan untuk mengiringi penonton yang hadir dalam konsep 'live scoring'. Jika biasanya 'scoring' sudah terdapat di dalam filmnya, maka 'Mantan Terindah' menghadirkan 'scoring' lewat penampilan sejumlah pemusik di dalam studio.


"Konsep awalnya itu memang kita mau bikin konser musik tapi ilustrasi lagu-lagunya dibuatkan film. Tapi, ternyata ide itu nggak jalan dan jadinya film ini," buka CEO Berlian Entertainment Dino Hamid, selaku penggagas dan Executive Produser 'Mantan Terindah'.


"Kita develop dengan cara bikin gala premiere yang 'live scoring'. Jadi, penonton bisa menonton film dan penampil pemusiknya langsung. Tapi, untuk total instrumennya sendiri belum bisa dibocorkan ya," sambung Dino lagi


'Mantan Terindah' diproduseri langsung oleh Marcella Zalianty. Dijadwalkan film arahan Farishad Latjuba itu akan tayang perdana pada 6 November mendatang.


(hap/nu2)