Hedi Yunus Jadi Wakil Kahitna di Film 'Mantan Terindah'

Jakarta - Diangkat dari hits milik Kahitna, 'Mantan Terindah' ciptaan Yovie Widianto berangkat menuju layar lebar. Menariknya, salah satu personel Kahitna Hedi Yunus menjadi salah satu bintang di film arahan Farishad Latjuba.

"Kalau saya disuruh main nggak ya. Karena nanti justru merusak filmnya. Jadi, Hedi Yunus yang ditugaskan mewakili," jelas Yovie Widianto saat jumpa pers di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (8/10/2014).


Hedi Yunus mendapatkan peran menjadi Iskandar. Sahabat dari pemeran utama yang mempunyai toko musik.


"Saya jadi sahabat tokoh utamanya. Seorang jomblo berusia 46 tahun. Ya, sesuailah sama kehidupan aslinya," ujar Hedi Yunus.


Baik Yovie maupun Hedi tidak mengalami kesulitan dalam proses garapan. Mereka pun kompak untuk tidak memberikan banyak masukan jalannya cerita. Dua musisi asal Jawa Barat itu membiarkan sang sutradara memberikan interpretasinya sendiri terhadap lagu 'Mantan Terindah'.


"Kami sedikit memberi masukan, tapi memang tidak secara teknis. Untuk skenario, kami juga tidak mencoba mengubah cerita lagunya. Biarkan kreatifitas teman-teman yang menciptakan cerita baru," pungkas Yovie lagi.


Film yang diproduseri oleh Marcella Zalianty, 'Mantan Terindah' menceritakan tentang kisah cinta lintas dimensi dan ruang. Nada seorang perempuan indigo, merasakan kembali hidupnya setelah jatuh cinta dengan seniman bernama Genta.


Tapi seiring perjalanan cinta mereka yang bahagia, Nada mengetahui mereka tidak bisa bersama. Di titik itu Nada harus memilih, manakah yang akan dijalaninya, cintanya pada Genta atau takdir yang jelas-jelas memisahkan hubungan mereka.


'Mantan Terindah' segera tayang serentak di Indonesia pada 6 November mendatang. Edward Akbar dan Karina Salim didaulat menjadi peran utama. Selain itu, hadir pula Ray Sahetapi (Ayah Nada), Tri Yudiman (Ibu Nada), Salvita Decorte (Marsha), Angela Nazar (Tania) dan Maharani Yasmin (Nada kecil).


(hap/tia)