Billboard Anugerahi Taylor Swift Jadi 'Woman of The Year'

Jakarta - Kiprah Taylor Swift di industri musik tak bisa dipandang sebelah mata. Penyanyi sekaligus musisi 24 tahun ini baru saja dianugerahi gelar 'Woman of The Year' 2014 oleh majalah BIllboard.

Di usianya yang masih muda itu Taylor dianggap menjadi panutan bagi para generasi seusianya. Sejak kemunculannya di industri musik, ia dinilai sukses membangun kariernya. Lagu-lagu ciptaannya selalu masuk dalam jajaran tangga lagu dunia terutama Billboard.


"Ia sukses merajai tangga lagu Billboard sekaligus mewakili anak muda seusianya. Selama dua belas tahun terakhir ia pula sukses membangun karier musiknya," tutur Janice Min pimpinan Guggenheim Digital Media seperti dikutip dari E! Online, Sabtu (11/10/2014).


Penghargaan ini tentunya menambah sederetan pengakuan yang Taylor pernah terima sebelumnya atas musik dan karya lagu yang ia buat. Terlebih ia menjadi satu-satunya musisi yang menerima penghargaan dari Billboard sebanyak dua kali.


Di luar Billboard, Taylor telah menerima tujuh piala Grammy. Ia juga menjadi satu dari segelintir musisi perempuan yang pernah berhasil menjual album sebanyak satu juta kopi hanya dalam waktu satu minggu saja untuk album 'Speak Now' dan 'RED'.


(doc/doc)