Musik Beyonce untuk Orang Bodoh, Orang Pintar Dengar U2?

Jakarta - Banyak hal yang bisa digali dari musik, bukan cuma soal harmoni dan musisi tapi juga kabarnya berpengaruh pada tingkat intelegensi. Setidaknya itu yang diungkap seorang pencipta perangkat lunak, Virgil Griffith.

Dilansir oleh Aceshowbiz, Jumat (24/10/2014), Virgil Griffith mengadakan penelitian yang mengacu pada nilai SAT beberapa orang yang mendengarkan musik. Dari selera musik mereka, Griffith mendapatkan hasil yang menarik.


Orang dengan nilai SAT di atas rata-rata, cenderung mendengarkan musik klasik, pop dan rock klasik. Sejumlah nama musisi yang kerap menjadi idola di level ini adalah Beethoven, Radiohead, Sufjan Stevens, Bob Dylan, The Shins, Counting Crows dan U2.


Akan tetapi cukup mencengangkan bagi musisi seperti Beyonce Knowles, TI, Lil Wayne dan musisi yang memainkan genre folks. Mereka justru mewakili orang-orang dengan nilai SAT rendah.


Sedangkan orang dengan nilai SAT rata-rata, mereka kebanyakan memilih musik rock, seperti orang-orang di level tertingggi. Beberapa musisi yang mewakili, Pink Floyd, John Mayer, System of a Down dan Pearl Jam.


Terlepas dari benar atau tidak, ada di level manakah kalian?


(hap/mmu)