Pergolakan Batin Membawa Abimana Memeluk Agama Islam

Abimana Aryasatya mengalami pasang surut hidup sejak kecil. Hal itu juga mempengaruhi dirinya dalam hal keyakinan. Saat kecil pria yang lahir 32 tahun yang lalu di Jakarta itu sempat tak memeluk satu agama apapun.

Punya masa kecil yang diakuinya berantakan karena ditinggal sang ayah, Abi sempat kabur dari tempat tinggalnya dulu yang berada di kawasan Jakarta Barat. Suatu ketika ia sering tidur di berbagai tempat termasuk musala.


"Gue jarang tidur di rumah. Kayak kabur dan seringnya kalau malem tidur di Musala," ujarnya.


Sang penjaga musala kerap memperhatikan kehadiran Abi kecil. Hingga suatu malam dirinya dibangunkan dan sang penjaga musala mengatakan dirinya tak bisa terus-terusan tidur di sana.


Abi kecil diberi tahu bahwa musala bukanlah tempat untuk tidur. Melainkan tempat ibadah bagi para umat muslim.


"Gue akhirnya di-Islamkan di situ. Penjaga musala itu yang ngebimbing gue," urai Abi lagi.


Sebelumnya sempat tersiar kabar pemeran Mada dalam film 'Haji Backpacker' ini tak meyakini satu agama tertentu. Dan lewat pengakuan Abi, terjawab sudah tentang kabar yang simpang siur tersebut.


"Gue muslim dari kecil. Kalau diinget-inget pas usia 13 lah gue kenal agama yaitu Islam yang gue peluk sampai sekarang," paparnya.


(doc / nu2)