Vakum Bikin Album, Inul Daratista Rilis Dua Lagu

Jakarta - Sudah menghasilkan enam album sampai tahun 2012, pedangdut Inul Daratista sepertinya akan vakum dahulu melihat penurunan di industri musik Indonesia saat ini. Untuk menggantikannya, penyanyi asal Pasuruan itu merilis dua lagu baru yang siap mengobati kerinduan penggemarnya.

"Label-label sedang paceklik. Waktu (album) 'Buaya Buntung (2012)' modal sendiri. Nggak hanya dangdut, yang pop atau rock juga sulit," tuturnya saat ditemui di Kawasan Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis (10/4/2014).


Dua lagu terbaru itu berjudul 'Mantan Pacar' dan 'Cinta Modal Pulsa'. Dari judulnya saja terlihat, Inul Daratista masih percaya tema cinta mampu membawa peruntungan kepadanya. Tapi, Inul belum juga menulis lagunya sendiri.


"Ya, mungkin belum dapat kesempat bikin lagu aja," jabwanya singkat.


Saat ini, harus diakui musik dangdut sedang kembali naik daun lewat sejumlah acara televisi, baik dari acara-acara reality show sampai dengan ajang kompetisi bernyanyi. Melihatnya, pemilik 'goyang ngebor' itu pun berharap agar musik dangdut bisa kembali diperhitungkan.


"Saya berharap jangan dibilang dangdut turun pamor. Semua musik itu sama kalau diberikan porsi yang sama. Jadi kalau sekarang dangdut dibikin bagus ya sudah waktunya, karena dangdut jangan gitu-gitu saja," tandas pelantun 'Gali Sumur' itu.


(hap/ich)