Duo 'Jomblo Senior' Melly Goeslaw dan Iis Dahlia

Jakarta - Dua musisi perempuan, Melly Goeslaw dan Iis Dahlia, mengumumkan bahwa saat ini mereka berdua mempunyai sebutan baru satu dan lainnya. Sebutan itu adalah 'Jomblo Senior'. Apa maksudnya?

Ternyata, maksud dari 'Jomblo Senior' itu adalah judul lagu terbaru Iis Dahlia yang diciptakan oleh Melly Goeslaw. Yaitu, sebuah lagu dangdut koplo dengan irama yang kocak.


"Lagunya kocak. Emang aku sudah males nyanyi yang sedih-sedih gitu, katanya kalau nyanyi lagu sedih jadi doa. Makanya sekarang-sekarang nyanyi lagu yang seneng-senang saja," ungkap Iis Dahlia saat ditemui Kawasan Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (10/4/2014).


Dari penuturan pedangdut 41 tahun itu, idenya berasal dari keisengan mereka berdua. Bahkan, rencananya tidak akan dijadikan lagu komersil seperti saat ini.


"Melly juga iseng bikinnya. Gue sama Melly (Goeslaw) awalnya bercanda, eh besoknya Melly bilang mau bikin lagu itu setelah liburan. Eh pas pulang liburan lagunya sudah jadi," sambung pelantun 'Bunga Seroja' itu lagi.


"Pencipta lagu kan biasanya mencontohkan lagunya, na dia nggak pede buat nyanyiin itu karena katanya dia bukan dangdut. 'Jomblo Senior' itu cocoknya buat didangdutin, jadi pas aku rekaman kita rekaman kaya koplo gitu," lanjutnya.


Bicara dangdut tidak lepas kaitannya dengan Rhoma Irama. Ada lirik-lirik lagu Bang Oma-sapaan akrab Rhoma Irama--di dalam lagu 'Jomblo Senior'.


"Iya, aku sudah bilang ke dia, cincai lah. Kan aku sudah bilang ini lagunya bodor (kocak)," tutup Iis sembari tertawa.


(hap/ich)