Raditya Dika Menulis Karena 'Gelisah'

Raditya Dika mengaku tak menyangka dirinya menjadi populer karena kesukaannya menulis. Pria bernama asli Dika Angkasaputra Moerwani ini menuturkan, selama ini ia rajin menulis buku juga skenario karena ia senang menuangkan banyak hal yang ia rasakan.

Termasuk tentang kegelisahan.


"Gue menulis karena gelisah. Gelisah atas pengalaman-pengalaman yang gue rasain sampai usia gue yang sekarang hampir 30 tahun ini," ungkap Radit kepada detikHOT.


Lantas, kegelisahan karena apa?


"Banyak hal. Kayak misalnya, kenapa gue susah banget dapat cewek, dan setiap malam minggu gue sendiri," urainya lagi.


Kegelisahan yang satu itu pun ia adaptasi ke dalam bentuk serial di televisi berjudul 'Malam Minggu Miko' yang tayang di Kompas TV. Selama ini, ide yang ia peroleh untuk dikaryakan memang berkisar dari hal-hal sepele.


Tak dimotivasi keinginan untuk eksis, lewat karyanya, Radit ingin berbagi pengalaman yang ia rasakan lewat buku juga sitkom yang ia buat.


"Dengan begitu siapa tahu gue bisa berbagi kegelisahan yang sama. Nah, itulah target penonton gue," tuturnya.


(doc / mmu)