Pameran Foto Jurnalistik 'Unfinished' Resmi Dibuka

Jakarta - Pameran tahunan bagi peserta Workshop Fotografi Reguler di Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA) yang bertajuk 'UNFINSIHED' resmi dibuka pada Jumat (11/04/2014) kemarin

Pameran yang berlangsung di Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA), Pasar Baru, Jakarta ini akan berlangsung hingga satu bulan ke depan. Peserta pameran adalah 32 orang pesert workshop pelatihan foto jurnalistik di GFJA.


Dipampang di dinding ruang pameran sebanyak 204 karya foto. Foto-foto ini dibagi menjadi dua golongan. Yang pertama adalah rangkaian single photo dari 16 peserta kelas dasar di GFJA dan yang kedua adalah runutan esei foto dari 16 peserta kelas jurnal GFJA.


Malam pembukaan ini, ditandai dengan sambutan dari Direktur SDM dan Umum Perum LKBN Antara, Naufal Mahfudz. Juga sambutan dari kurator pameran Oscar Motuloh.


"Tema Unfinished dipilih secara demokratis oleh peserta pameran dari angkatan 19 workshop foto jurnalistik GFJA," kata Oscar Motuloh di malam pembukaan pameran (11/04/2014).


"Karena para peserta menyadari bahwa proses yang mereka dapatkan dari kegiatan pembelajaran ini diyakini tidak akan pernah selesai selama hayat dikandung badan," jelas Mosista Pambudi, Kepala Sekolah Workshop Foto Jurnalistik GFJA.


Menurut Mosista, program yang dilaksanakan rutin setiap tahun oleh GFJA ini bertujuan sebagai pembelajaran dan bekal bagi peserta pameran. Malam pembukaan ini juga turut diramaikan dengan penampilan dari kelompok musik White Shoes and the Couples Company, Wonderbra, The Bobrocks dan Dolphin Division.


(ass/utw)