Raditya Dika Nikmati Jadi Sutradara di 'Marmut Merah Jambu'

Setelah menjadi penulis, Raditya Dika kini menjajal hal baru. Yakni menyutradarai film terbaru dari buku karangannya berjudul 'Marmut Merah Jambu'.

Meski menjadi sutradara adalah hal baru yang ia coba, pria kelahiran 28 Desember 1984 ini mengaku merasa enjoy ketimbang deg-degan.


"Malah lebih suka yang sekarang. Gue menikmati jadi sutradara di film terbaru gue ini," ujar Radit yang belum lama ini diwawancara usai menjalani sesi pemotretan dengan detikHOT.


Sebelumnya, Radit hanya menjadi pemain di film-film yang ceritanya mengadaptasi dari buku karyanya. Di antaranya Kambing Jantan: The Movie, Cinta Brontosaurus, Cinta dalam Kardus, juga Manusia Setengah Salmon.


"Jadi sutradara itu malah lebih memudahkan proses pembuatannya. Semua yang ada di kepala gue, bisa gue terapin selama proses syuting," urainya lagi.


Setelah melakukan proses pengambilan gambar sejak Januari 2014 lalu, kini pembuatan film tersebut telah rampung.

Film yang dibintangi oleh Christoffer Nelwan, Julian Liberty, juga Sonya Pandarmawan itu pun siap muncul di layar lebar pada 8 Mei mendatang.


Radit juga mengajak beberapa aktor dan aktris kawakan di filmnya kali ini. Ada Tio Pakusadewo yang memerankan tokoh bapak Ina. Selain itu ada Jajang C Noer yang berperan sebagai kepala sekolah, juga Bucek Depp dan Adipati Dolken yang bermain di dalamnya.


(doc / mmu)