Wenda Tan, Antara Gosip dan Kisah Cinta

Jakarta - Artis dan gosip ibarat dua sisi mata uang yang berdampingan, dan tidak dapat dipisahkan. Makin terkenal nama sang artis, biasanya makin besar pula gosip-gosip yang menerpanya.

Hal itu kini dialami oleh penyanyi cantik Wenda Tan. Mantan personel girlband Cherrybelle itu sering diterpa berbagai gosip miring. Apalagi ketika dirinya mulai menjalin cinta dengan presenter kondang Ruben Onsu.


Baru-baru ini, pemilik nama lengkap Sarwendah Tan itu pun dikabarkan pindah keyakinan dengan memeluk agama Kristen. Hal itu dilakukannya demi sang kekasih. Benarkah?


"Hah? Nggak. Kita memang sama-sama Kristen," bantahnya secepat kilat. Menurut cewek kelahiran Jakarta, 29 Agustus 1989 itu, gosip tersebut sama sekali tidak benar.


"Orangtuaku Budha, tapi aku memang udah lama Kristen. Orangtuaku orang yang sangat bebas. Di rumah aku ada yang Kristen, Katholik dan ada yang Budha juga," jelasnya dengan mimik wajah serius.


Menurut Wenda, dirinya memang cukup sering ditimpa gosip tak sedap. Dulu anak pertama dari tiga bersaudara itu bahkan pernah dikabarkan hamil, dan menggugurkan kandungannya. Namun, hingga kini hal itu tak pernah terbukti.


"Aku pernah digosipin nikah siri, terus hamil. Hamilnya nggak kelihatan, terus dibilangnya aku gugurin kandungan. Aku jadinya bingung sendiri," kata pemilik tinggi 165cm dan berat 38kg itu.



Tak hanya itu. Hubungan cinta Wenda dan Ruben Onsu juga pernah digosipkan hanya setting-an untuk menaikkan popularitas. Pelantun single 'Kau Bukanlah Segalanya' itu pun akan membuktikan hal tersebut tidak benar dengan menikah Oktober mendatang di Bali.


Meski risih, Wenda mengaku tak mau ambil pusing dengan berbagai gosip yang menerpa dirinya. "Orang mau ngomong apa terserah deh. Sebenarnya yang begitu-begitu kan orang bisa lihat akhirnya kebenarannya bagaimana," tandasnya.


(bar/mmu)