Mamah Dedeh: Jadi Perempuan Jangan Mau Dinikah Siri

Jakarta - Menurut ustadzah Mamah Dedeh, nikah siri tak ada dampak positifnya sama sekali untuk kaum perempuan. Untuk itu, Mamah, sapaan akrab pendakwah kondang itu, menyarankan agar kaum hawa jangan mau dinikahi secara siri oleh laki-laki.

"Kalau saran mamah, jadi perempuan jangan mau dinikah siri karena kenyataanya di masyarakat udah banyak," ungkap Mama Dedeh kepada detikHOT.


"Namanya laki-laki kalau lagi katakan cinta kan baik. Kalau udah bosen, banyak sekali kasus nikah siri laki-lakinya pergi tanpa pamit, tidak tahu ke mana tinggalnya," urainya melanjutkan.


Mamah pun menyimpulkan, pernikahan siri memang sangat merugikan untuk perempuan. "Jadi, saran Mamah jangan mau dinikah siri. Karena selalu perempuan yang dirugikan," jelasnya.


Sementara untuk kaum pria, lanjut Mamah, adalah pihak yang selalu diuntungkan. "Nggak ada ruginya, makannya ntar mereka seenaknya saja. Karena kebanyakan mereka nggak tanggung jawab pas nikah, sudah bosan ya sudah kabur. Sementara perempuan, kalau belum dicerai suaminya kan tidak boleh nikah lagi dengan laki-laki lain," paparnya.


(kmb/mmu)