Joss Whedon Ingin Sutradarai Batman

Jakarta - Joss Whedon selama ini lebih dikenal sebagai sutradara dan penulis di balik film-film superhero Marvel seperti Captain America hingga The Avengers. Tapi, ternyata Whedon juga tertarik dengan superhero dari DC Comics.

Sebenarnya, superhero yang diinginkan Whedon untuk ia arahkan adalah kompetitor Marvel. Namun ia tak akan melewatkan kesempatan tersebut jika mendapat tawaran.


"Jika saya bisa menangani siapapun, orang itu adalah Batman," katanya ketika ditanya mana superhero yang paling ia ingin sutradarai.


Jawaban tersebut disampaikan sutradara berusia 48 tahun itu kepada Comingsoon ketika acara 'An Evening with Joss Whedon' yang digelar Film Society of Lincoln Centre di AS baru-baru ini.


"Dia (Batman) adalah karakter Marvel di dunia DC, dan jika aku bisa mendapatkan kesempatan lain, mungkin Thor," tambahnya.


Dalam kesempatan tersebut, Whedon juga memastikan kemunculan Scarlet Witch dan Quicksilver di 'The Avengers 2'. Hal itu sempat memunculkan kontroversi karena Bryan Singer juga mengumumkan bahwa Evan Peters akan tampil sebagai Quicksilver di film 'X-Men: Days of Future Past.'


"Aku tak bisa membicarakan itu, tetapi mereka akan ada di film (The Avengers 2) dan keduanya akan tampil keren," tandasnya.


(ich/mmu)