Cindy JKT48: Lulus UN Nggak Usah Corat-coret Seragam

Jakarta - Siswa-siswi kelas 3 SMP baru saja menerima pengumuman Ujian Nasional (UN). Menurut salah satu member JKT48, Cindy Gulla, sebaiknya bagi mereka yang lulus tidak merayakannya dengan mencorat-coret seragam.

"Menurut aku lulus UN nggak usah corat-coret baju (seragam), itu nggak perlu. Soalnya, ujung-ujungnya cuma ngotorin, terus bikin heboh di jalan," ujar Cindy, disela-sela event Handshake, di Teater JKT48, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/6/2013).


Menurut member kelas 1 SMA itu, yang pertama dilakukan ketika lulus sebaiknya adalah bersyukur kepada Tuhan. "Masa abis UN langsung corat-coret. Berdoa dulu, bersyukur sama Tuhan, kita diberi kelulusan," ungkapnya.


Cindy sendiri tahun lalu ketika merayakan kelulusan SMP memilih untuk merayakan dengan jalan-jalan bersama teman-temannya. Tentu saja tanpa corat-coret seragam.


"Kalo aku kemaren jalan-jalan bareng temen. Sebenernya corat-coret bukan nggak boleh, pasti kan ujung-ujungnya di jalan, udah gitu bikin macet. Padahal kan bajunya bisa dikasiin ke yang membutuhkan," jelas member yang baru saja merayakan ulang tahun 29 Mei lalu itu.


Untuk diketahui, beberapa member JKT48 baru saja dinyatakan lulus sebagai siswi SMP. Mereka adalah Shania, Ayana, Gaby, Sonia, Della, Noella, dan Sisil.


"Aku alhamdulillah lulus, tapi belum tau nilainya," kata member JKT48 kelahiran 3 Juni 1997, Ayana Shahab, Sabtu (1/6). Ayana pun berharap bisa mendapat nilai yang bagus agar dapat diterima di sekolah yang ia inginkan.


(rna/doc)