Ada Anak Ariel di Teaser Film NOAH

Jakarta - Pada jumpa pers pembuatan film NOAH di kawasan Kemang, Jakarta, Senin (3/6/2013), diputar sebuah teaser tentang perjalanan band tersebut. Nah dalam salah satu adegan juga tampak putri Ariel, Alea.

Dalam gambar yang diputar, tampak Ariel sedang menggendong putrinya itu turun dari mobil sambil berbicara mengenai salah satu konser Noah yang baru selesai digelar. Ternyata diketahui bahwa Alea tidak tahu kalau video dia dan sang ayah diabadikan dan dimasukkan sebagai salah satu adegan dalam film.


"Dia juga belum nonton teasernya. Mungkin nanti aku bilang mamanya dulu baru ngomong sama Alea," ujar Ariel.


Sutradara Putama Tuta mengatakan ingin mengambil gambar dalam film ini sealami mungkin. Ia juga tidak melibatkan banyak kamera atau tata cahaya sebagaimana film pada umumnya.


"Mungkin bisa dibilang candid camera, jadi personel Noah tidak tahu kalau sedang dalam pengambilan gambar untuk syuting. Namun tetap ada story telling-nya," ujar Tuta saat ditemui dalam kesempatan yang sama.


"Kadang gue pakai empat kamera kadang pakai satu. Ya nggak tentu, mungkin juga pakai kamera smartphone, yang jelas semua yang ada di film ini jujur," ucapnya mempertegas.


Film ini dikatakan beda dari film perjalanan band lain. Menurut Tuta, proyeknya bukan film musikal ataupun dokumenter, melainkan perjalanan karier Noah yang diambil dari sudut pandang di luar panggung, yang tidak banyak orang ketahui.


"Saya selalu optimis. Ini sesuatu yang beda, belum pernah ada sebelumnya," kata pria yang juga menyutradarai film 'Catatan Harian Si Boy' itu.


Film 'NOAH' dijadwalkan akan rampung akhir 2013.


(ich/mmu)