Chef Chitra, Model Seksi yang Cinta Memasak

Jakarta - Saat ini acara masak-memasak tengah jadi trend di televisi, dan chef-chef cantik nan seksi pun bermunculan. Salah satu yang mulai mencuri perhatian adalah chef Chitra. Seperti apa sosoknya? Yuk, kenalan lebih dekat.

Belakangan ini wajah Chitra sering muncul di berbagai stasiun televisi. Parasnya yang cantik, dan kepiawaiannya mengolah berbagai makanan membuat banyak orang betah berlama-lama menatap layar kaca.


Saat mampir ke kantor detikHOT di daerah Jakarta Selatan, belum lama ini, Chitra pun mengisahkan perjalanan kariernya. Sebelum berkecimpung di dunia masak-memasak, ia lebih dulu menekuni dunia modelling.


"Saya mengawali karier sebagai model. Tapi di akhir 2007 aku mikir bahwa dunia model nggak akan bertahan selamanya. Jadi aku butuh sesuatu yang stabil, dan tetap membuat saya sibuk," ungkapnya.


Karena hobi memasak, Chitra pun coba-coba membuka usaha ayam bakar. Namun sayang, bisnisnya itu tak bertahan lama. "Coba beberapa bulan ternyata nggak jalan. Akhirnya saya "katanya.


Meski begitu, pemilik nama lengkap Chrysania Chirta Dewi itu tak menyerah. Ia kemudian mencoba bisnis usaha roti dan kue yang diberi nama Chef's Kitchen di daerah Kemang, Jakarta Selatan.


"Saya mulai dan bangun perusahaan di bisnis bakery and pastry. Jadi, ada kue-kue dan cake juga. Saya bikin roti sehat nggak pake gula, susu, telur, dan mentega. Segmen saya di situ," beber sosok berdarah Sunda, Tionghoa, dan Belanda itu.


Berkat kerja kerasnya, cewek kelahiran Jakarta, 9 Agustus 1985 itu pun menuai sukses. Chef's Kitchen miliknya pun kini dibangun lebih besar di daerah Pamulang, Tangerang Selatan, untuk memenuhi permintaan roti dan kue yang tinggi.


"Meski awalnya nggak mudah, tapi saya berhasil. Outlet perusahaan saya itu sekarang ada 22 di berbagai supermarket. Saya juga supply roti sehat untuk berbagai hotel dan restoran terkemuka di Jakarta," katanya bangga.



Semakin yakin dengan pilihan usahanya, sulung dari dua bersaudara itu pun mengambil kursus di Negeri Singa untuk menjadi chef handal. "Sebenarnya saya kebanyakan belajar otodidak dari chef-chef di perusahaan saya. Sejak usaha jalan, dua tahun kemudian baru saya ambil kursus Artistique Sugarcraft di Singapura," ucapnya.


Tahun 2010 nama pemilik tinggi 171cm dan berat 48kg itu pun semakin dikenal luas. Wajahnya pun sering menghiasi layar kaca mengisi program masak-memasak di berbagai stasiun televisi.


"Sekarang saya banyak menjadi guest chef di berbagai stasiun televisi. Sebentar lagi akan ada program memasak yang akan saya pandu sendiri, tapi belum boleh dikasih tau. Doakan saja ya," tandasnya.


(bar/hkm)