Suasana Haru Iringi Kepulangan Ardhy Dwiki dari Panggung IMB 3

Jakarta - Pertarungan antara Sandrina Azzahra dan Ardhy Dwiki di ajang Indonesia Mencari Bakat 3 berakhir pada Minggu (17/3/2013) malam. Suasana haru meliputi kepulangan Ardhy sang penari modern asal Banyuwangi.

"Saya sulit sekali sebenarnya, tapi setelah pertimbangan dari totalitas, kerja keras, aura bintang dan grafik dari hari ke hari, maka kami dewan juri memutuskan yang harus keluar malam ini di Indonesia Mencari Bakat adalah..salah satu yang saya kagumi, Ardhy Dwiki," ucap Titi Rajo Bintang sebagai perwakilan dewan juri.


Mendengar perkataan Titi, Ardhy tetap berusaha tegar. Namun bulir-bulir air mata tak kuasa ditahannya. Bahkan Sandrina juga ikut menangis sambil memeluk Ardhy.


"Maaf kalau kata-kata saya suka nggak enak buat kamu, tapi ini bentuk dukungan saya kepada kamu. Semoga kritikan-kritikan pedas jadi pemacu semangat kamu," tambah Soimah dengan sedikit tersedu.


Para dewan juri sebenarnya cukup kesulitan untuk memilih salah satu dari dua penari berbeda karakter tersebut. Apalagi Sandrina dan Ardhy memberikan penampilan yang luar biasa.


Sebagai penari tradisional, Sandrina dinilai konsisten tiap minggu. Ketika tampil berkolaborasi dengan Didi Nini Thowok, ia sangat cepat beradaptasi, mengingat waktu yang dimilikinya sebulum tampil sangat singkat.


Sandrina menampilkan tarian Nini Thowok yang diciptakan pada 1973, tarian yang membuat nama Didi melambung hingga saat ini dengan embel-embel Nini Thowok. Sandrina juga tampil apik saat berkolaborasi dengan Belda ”fire dancer” sebelumnya.


Sementara Ardhy, kurang bisa mempertahankan cirinya sebagai lyrical dancer. Ia kerap bereksperimen dengan menampilkan tarian-tarian baru yang kadang menjadi boomerang.


Pada penampilan pertamanya, Ardhy tampak kurang maksimal saat menari tango bersama Lea Tikoalu. "Pasangan kamu terlihat lebih menonjol kali ini," ucap Titi memberikan komentar usai penampilannya.


Namun, Ardhy benar-benar membayar tuntas kekurangannya saat berkolaborasi dengan seniman pantomim Septian Dwi Cahyo. Ia tampil sangat enerjik dan keren. Selain berpantomim, Ardhy juga memadukan dengan beberapa tarian modern sesuai dengan iringan lagu yang berubah-ubah, kadang lambat dan terkadang nge-beat.


Ia berhasil mengatur tempo sekaligus energi. Semua juri pun memberikan penilaian bagus untuk penampilan terakhir Ardhy.


(ich/ich)