Habib Abdurrahman Assegaf: 'S' Paranormal yang Berpraktik Dukun, Menyalahi Agama

Jakarta - Pria berinisial 'S' yang diyakini sebagai dukun oleh artis Adi Bing Slamet menjadi perbincangan luas akhir-akhir ini. 'S' disebut-sebut Adi menipu dan melakukan praktik sesat karena tak sesuai dengan norma-norma ajaran agama.

Agaknya pernyataan Adi juga tak sembarangan. Tokoh Islam Habib Abdurrahman Assegaf mengaku tahu betul seluk-seluk 'S'. Ia pun mengatakan sang dukun memang menyalahi Islam. Apa yang Habib Assegaf tahu?


"Si eyang S itu seorang paranormal yang berpraktik dukun, yang menyalahi agama islam. Dia sendiri menikahi saudaranya sendiri. Berarti dari situ udah ada indikasi kalau orang ini bukan di jalan Allah," urainya saat ditemui detikHOT di kawasan Pondok Gede, Bekasi.


"Dia bilang tidak wajib salat, maka dia menentang agama Islam. Dia menentang perintah Allah," tambah Ketua Umum Gerakan Umat Islam Indonesia (GUII) itu.


Assegaf menambahkan, dengan tegas ia menyatakan haram hukumnya bagi orang yang percaya dan menggunakan jasa dukun. Menurutnya, bagi siapa yang pergi ke seorang dukun itu termasuk musyrik.


"Barang siapa yang pergi ke dukun itu merupakan tindakan dosa yang sangat berbahaya yaitu dosa musyrik. Dosa lain bisa diampuni Allah. Tapi musyrik itu menduakan Allah. Itu tidak bisa diampuni oleh Allah," tandasnya.


(kmb/mmu)