Morrissey Divonis Kena Kanker

Jakarta - Morrissey belum lama ini buka-bukaan mengenai penyakit yang tengah dideritanya. Kepada majalah El Mundo, mantan vokalis band the Smiths tersebut mengaku telah divonis mengidap penyakit kanker.

Selama beberapa tahun terakhir, Morrisey terpaksa membatalkan serangkaian penampilan di berbagai acara karena berbagai penyakit. Mulai dari pneumonia hingga pendarahan ulkus, menjadi alasan sang vokalis untuk tak naik ke atas panggung.


Lama bungkam, Morrissey akhirnya buka suara mengenai kondisi tubuhnya. Musisi berusia 55 tahun tersebut mengungkapkan dirinya telah berkali-kali melakukan serangkaian perawatan, namun tak nampak hasil yang berarti.


"Mereka telah empat kali mencoba menghancurkan jaringan kanker, namun terserahlah. Jika aku harus mati, maka aku akan mati. Jika tidak, berarti tidak," tegas Morrissey seperti dikutip dari US Magazine, Rabu (8/10/2014).


"Aku sadar di beberapa foto aku nampat tak sehat, tapi itu yang dilakukan penyakit. Aku tak akan terlalu mengkhawatirkannya, aku akan beristirahat saat aku mati," pungkasnya.


(kmb/mmu)