U2 Bagi-Bagi Album Baru Gratis Sampai 13 September

Jakarta - Setiap orang berhak mengekspresikan rasa cintanya dalam bentuk apa saja. Tidak terkecuali bagi sebuah grup musik papan atas, U2 yang menggunakan cara membagikan album terbarunya secara gratis.

Album ke-13 bertajuk 'Songs of Innocence' itu dirilis dalam versi digital terhitung tanggal 9 September kemarin. Siapapun dapat mengunduh album tersebut via di iTunes hingga 13 September mendatang.


"Sejak awal, U2 musiknya selalu bisa diraih sebanyak mungkin oleh orang-orang. Seperti nama band kami (baca: you too), jadi inilah dari kami untuk kalian," ujar sang vokalis, Bono seperti dilansir Digital Spy, Kamis (11/9/2014).


"Materi album yang paling personal adalah materi yang ditulis dan bisa dibagikan ke miliaran orang. Jika hanya soal menulis lagu, itu hal yang mudah," sambung Bono.


Dirilis bersamaan dengan produk terbaru perusahaan Apple, iPhone 6 dan iWatch, 'Songs of Innocence' memiliki 11 lagu baru band pelantun 'With or Without You' itu. Salah satunya adalah lagu yang dipersembahkan untuk personel grup musik Ramones, Joey Ramone.


Rencananya, 'Songs of Innocence' akan dirilis dalam bentuk fisik pada bulan Oktober mendatang.


(hap/kmb)