50 Tahun Tak Berkarya, Koes Hendratmo Siapkan Album Baru

Jakarta - Nama Koes Hendratmo memang sudah tidak asing lagi bagi pecinta musik Indonesia. Setelah sekian lama tak terdengar namanya, presenter kuis 'Berpacu Dalam Melodi' itu kini tengah mempersiapkan lagu-lagu untuk album barunya.

Hampir 50 tahun dirinya tidak masuk dalam dapur rekaman untuk mencurahkan kreativitasnya dalam bermusik. Penyanyi berusia 71 tahun itu pun tidak merasakan perubahan dalam segi vokal.


"So far yang saya rasakan nggak ada, orang mendengarkan namanya orang muda dan orang yang udah senior nggak berubah tapi ada perbedaanya sedikit nada-nada tinggi saya masih sama kaya tempo hari," ujar Koes Hendratmo saat ditemui di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan belum lama ini.


Koes yang tengah masuk dalam dapur rekaman sudah mempersiapkan 10 lagu untuk album berikutnya seperti‎ Asmara Terpendam, Pesan, Kau yang Kusayang, Bumi Raya, Kan Abadi, Selamanya Cinta, Rembulan, Jika dan Tak Sangka.


"Semakin tua kok semakin tinggi suaranya, kita syukurin banget bisa sampai ke note tinggi," jelas Koes Hendratmo.


Album yang berisikan 10 lagu ini rencananya rilis pada akhir tahun ini. Album itu juga sempat mengalami penundaan dalam proses pengerjaannya.


"Tahun ini harus selesai kalau nggak akhir Oktober, kalau mixingnya di Beijing baru launching kalau nggak akhir Oktober atau awal November," tandas Koes.


(mah/nu2)