Penulis 'V for Vendetta' Segera Rilis Novel Terbarunya

Jakarta - Komikus legendaris sekaligus penulis novel grafik 'V for Vendetta' Alan Moore segera merilis novel keduanya mengenai Yerussalem. Hal ini diumumkan oleh putrinya Leah Moore di laman Facebook miliknya Selasa lalu.

"Sekarang tinggal masalah editing. Sebuah buku panjang dari ayah akan segera diterbitkan. Di dalamnya akan ada satu juta kata di dalamnya," tulisnya.


Leah menuliskan kata satu juta karena penulis lainnya belum ada yang bisa merampungkan buku setebal itu. Contohnya saja seperti Clarissa dan Samuel Ricardson yang hanya sanggup 970 ribu kata.


Namanya dihormati karena pernah membuat komik yang berjudul 'Watchmen' dan 'V for Vendetta'. Ia telah bekerja di Yerussalem sejak 2008 silam dan selalu mengambil kisah perpaduan antara fantasi dan sejarah.


Pada 2008 lalu kepada Guardian, Moore pernah mengatakan di buku terbarunya nanti ia akan menampilkan petualangan saudaranya. "Ada cerita kejahatan yang kelam, berlatar tempat saya tumbuh Northampton. Di dalamnya akan ada kombinasi dari cerita hantu dan ketergantungan dengan narkoba," ungkapnya.


Tahun lalu ia kembali menjelaskan bukunya sudah mencapai bab akhir. "Yang harus saya lakukan adalah segera menyelesaikannya. Agar akhir tahun dapat terbit." Hingga kini belum ada penjelasan tanggal rilis dari buku terbarunya tersebut.


(tia/ron)