Menikmati Kehidupan Musik Urban London di Camden Town

Jakarta - Setelah puas membeli oleh-oleh, grup band Nidji mengunjungi sebuah distrik di Kota London yang menarik, Camden Town.

Mengambil jalan hanya 30 menit dari jantung Kota London, Camden menyajikan sebuah kehidupan urban yang khas. Musik, pub, turis dan pendudukan lokal bergabung menjadi satu.


Saat Nidji dan detikHOT menginjakkan kaki di Camden, deretan panjang pedagang kaki lima dan toko menyambut. Dominan yang dijual cindera mata, sepatu, pakaian dan vinyl. Barang terakhir memang menjadi 'ikon' untuk kota ini. Camden dikenal mempunyai jajaran penjual vinyl dari yang lama hingga rilisan terbaru.


Tentunya ini menjadi surga bagi para penikmat musik. Tak hanya itu, pub-pub musik juga tersebar luas di Camden.


Kehadiran pub tersebut seperti menciptakan atmosfer berbeda yang membuat distrik tersebut menjadi salah satu tujuan utama untuk penikmat musik dunia yang melancong ke London. Tapi semua itu belum berhenti di situ.


Musisi lokal juga menjadi bumbu di kota ini. Mereka berani menjual album mereka sendiri dengan konsep 'door to door'. Menawarkan sendiri ke para pengunjung sambil memperdengarkan lagu-lagu miliknya.


Meski awalnya kaget dan sempat skeptis, nyatanya hal tersebut harus diberi tepuk tangan dengan keberanian mereka menciptakan sebuah karya sendiri.


Nidji dan detikHOT juga sempat berkunjung sebuah toko yang menjual merchandise resmi mereka. Apa itu? Simak terus di detikHOT!


(fk/kmb)