Imogen Poots Pilih Karier Akting Gara-gara Pingsan Saat Operasi Hewan

Jakarta - Sejak dulu Imogen Poots selalu bercita-cita menjadi seorang dokter hewan. Namun ternyata takdir berkata lain. Sebuah insiden lucu ketika praktik magang membuatnya beralih karier menjadi seorang aktris.

Imogen berasal dari keluarga yang bergerak dalam dunia hiburan. Sang ayah adalah seorang produser TV sedangkan ibunda seorang jurnalis.


Dengan latar belakang tersebut, Imogen bisa saja ikut terjun ke dunia hiburan dengan mudah. Namun ternyata, aktris kelahiran London tersebut pada awalnya sama sekali tak terpikir untuk terjun ke dunia yang sama dengan kedua orangtuanya.


"Aku pernah ingin sekali menjadi seorang dokter hewan," ungkap Imogen dalam sebuah wawancara pada 2010.


Keseriusan sang aktris untuk menggapai cita-citanya sebagai dokter hewan terbukti dari praktek magang yang pernah ia ikuti. Namun ternyata, keseriusan itu pula yang pada akhirnya mengubah takdir Imogen sepenuhnya.



"Namun saat praktik magang, aku pingsan saat melakukan operasi pengangkatan batu empedu seekor kucing. Ibuku membuatkanku makan siang dan berkata, 'bersenang-senanglah!' Namun siangnya ia menjemputku yang saat itu dalam keadaan lemas dan diseret keluar dari ruang operasi," urainya mengingat masa lalu.


Walaupun cita-citanya tersebut kandas di tengah jalan, Imogen tak sepenuhnya menyesal. Karena, bintang film 'Need for Speed' tersebut menemukan karier baru yang sangat dicintainya.


"Saat aku mulai akting, aku benar-benar jatuh cinta. Rasanya gila pernah mengabaikan hal seperti itu," tandasnya.


(kmb/mmu)