Superhero Gundala Putra Petir Segera Difilmkan

Jakarta - Masih ingat dengan superhero Gundala yang berjaya di era 1970-an? Kini setelah terjangan karakter komik asing, Gundala yang berasal dari komik karya Hasmi segera difilmkan.

Sosok Gundala ini pernah difilmkan pada 1981 silam. Hanung Bramantyo yang menjadi sutradara mengatakan film mengenai superhero di Indonesia masih termasuk minim.


"Saya mungkin bagus membuat film drama, tapi sejak awal menonton film Gundala saya sudah sangat tertarik. Saya cari siapa komikusnya, siapa yang memegang copyright-nya. Sampai dua tahun lalu saya bertemu dengan Erick Tochir," ungkapnya saat talkshow di PopCon Asia 2014 Gedung SMESCO Exhibition Jakarta Selatan, Minggu (21/9/2014).


Tokoh Gundala ini muncul pertama kali di tahun 1969. Seorang pemuda bernama Sancaka yang kemudian berubah menjadi Gundala. Ia memiliki kekuatan super untuk menangkap dan mengendalikan petir. Karena kemampuannya, Gundala dikenal dengan sebutan Gundala Putra Petir.


"Saya ingin anak-anak Indonesia sekarang mengenal superhero Indonesia. Karena kami tidak ingin bersaing dengan Batman dan superhero asing juga," ungkap Hanung.


Hingga kini film Gundala masih dalam tahap penulisan skenario dan direncanakan akan rilis pada 2016 mendatang. "Saya nggak mau membuatnya terburu-buru dan masih terbuka casting buat para pemainnya."


(tia/ich)