'Siksaan' Nicholas Saputra untuk 'Pendekar Tongkat Emas'

Jakarta - Populer lewat film drama dan sejarah, Nicholas Saputra menerima tantangan seorang Mira Lesmana untuk memainkan sosok pendekar. Film laga berjudul 'Pendekar Tongkat Emas' menjadi ajang pembuktian Nicholas.

Serangkaian 'siksaan' untuk mendapatkan fisik yang prima dijalani bintang film 'Ada Apa Dengan Cinta' itu. Mulai dari latihan fisik seminggu penuh sampai rutin berjemur menghitamkan badan.


"Untuk film ini saya merasa panjang sekali persiapan fisiknya. Karena banyak sekali rangkaiannya, terutama latihan bela diri dengan tongkat dan latihan fisik," buka Nicholas saat ditemui di Kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (20/9/2014).


"Kita itu mulai latihan dari jam 08.00 pagi sampai 06.00 sore, ada fisik, silat sama koreografi. Itu dari Senin-Sabtu selama kira-kira enam bulan," lanjutnya.


Aktor 30 tahun itu juga harus memanjangkan rambutnya dan berjemur agar kulitnya lebih hitam dari biasanya.


"Saya harus panjangin rambut dan menghitamkan badan. Jadi, saya harus sering berjemur, seminggu 2-3 kali," lanjut Nicho, panggilan akrabnya.


Walaupun harus berjibaku dengan peluh, Nicholas Saputra bangga mampu menyeselaikan film arahan sutradara Ifa Isfansyah dengan maksimal. Termasuk Mira Lesmana (produser) dan Riri Riza (co-produser) yang cukup puas dengan hasilnya.


"Kenapa saya tidak bermain di sini? Buat kita semua,ini film baru dan film seperti ini pasti tuntutannya banyak. Anggap tantangan saja," pungkasnya.


Bersama dengan Tara Basro, Reza Rahadian, Eva Celia dan Christine Hakim, film produksi Miles Production itu bisa dinikmati di bioskop Desember mendatang.


(hap/ich)