Demi Seni, Shia LaBeouf Ikut Lari Marathon di Belanda

Jakarta - Setelah ditangkap karena mengganggu ketertiban pertunjukan Broadway, kini aktor Hollywood Shia LaBeouf berlari marathon 144 lap di sekitar Museum Amsterdam sebagai pertunjukan seni.

LaBeouf menyelesaikan larinya dengan menggunakan legging berwarna ungu dan rompi hijau. Kurator program di Museum Stedelijk, Hendrik Folkerts mengatakan aksi LaBeouf ini bersama dengan dua seniman lainnya.


"Maraton ini seperti menjadi konferensi bagi museum, kami ingin melakukannya di luar. Tidak ada yang bisa melakukannya dibandingkan dua seniman dan LaBeouf," ujarnya seperti dikutip dari BBC, Jumat (26/9/2014).


Usai lari maraton, LaBeouf tidak memberikan komentar apa-apa kepada wartawan. Baru-baru ini pria berusia 28 tahun ini menjadi pemberitaan media massa keran aksinya.


Awal tahun ini, ia berpartisipasi dalam sebuah pementasan dengan mengenakan kantong kertas di atas kepalanya. Di karpet merah Berlin dalam penampilan perdana 'Nymphomaniac' ia juga memakasi tas di atas kepalanya yang bertuliskan 'Saya tidak terkenal lagi'.


Termasuk aksinya pada Juni lalu yang mengganggu kinerja kabaret musik Broadway.

(tia/mmu)