Ini Debut Pameran Seni David Bowie di Amerika Serikat

Jakarta - Sepanjang lima dekade berkarier, David Bowie terkenal sebagai musisi dan penulis lagu dengan hits-nya antara lain 'Space' dan 'Space Oddity'. Namun kali ini untuk pertama kalinya Bowie akan berpameran di Amerika Serikat yakni Museum of Contemporary Art, Chicago.

Eksibisi yang digelar dari 23 September hingga 4 Januari 2015 mendatang akan memamerkan karya seninya. Termasuk 400 objek dari jumpsuit berwarna warni yang dikenakannya di 'Ziggy Stardust'.


Tiket pembukaan pameran pun sudah ludes terjual. Para pecintanya dari London, Toronto, Sao Paulo, dan Berlin membelinya.


"Pameran ini memulangkan David Bowie sang inovator musik ke dalam seni visual mutakhir dan pertunjukan seni yang alami," kata kurator Michael Darling dikutip dari Reuters, Jumat (26/9/2014).


Salah satu penggemarnya Darrell Miller, 49 tahun dari Denver mengatakan Bowie adalah dewa yang hidup. "Ia membuat karya dengan ketulusan dan seperti dewa hidup," ucapnya.


Sedamgkan Scott Furtwengler, 50 tahun mengatakan rencananya ia akan melihat pertunjukan Bowie. "Melihat semua karyanya di satu tempat, kostum, lirik, desain, buku catatan, lukisan. Itu menakjubkan," katanya.


(tia/mmu)