Sandhy Sondoro Merdeka Pilih Jalur Indie

Jakarta - Beberapa waktu lalu Sandhy Sondoro tercatat sebagai musisi yang bernaung di label Sony Music Entertaiment Indonesia. Namun, Sandhy kini memilih 'merdeka' dan menapaki jalur independent.

Tentunya bukan tanpa alasan penyanyi kelahiran 12 Desember 1973 itu memutuskan hal tersebut. Baginya, banyak hal yang membuatnya memilih untuk berjalan sendiri.


"Intinya udah nggak sejalan lagi. Ada visi misi nggak bisa direalisasikan. Dan saya nggak pernah kejebak kontrak," ucapnya saat ditemui beberapa waktu lalu.


Entah ada dengan kontraknya dengan Sony, Sandhy justru selalu menyinggung soal kehati-hatiannya dalam mempelajari kontrak rekaman. Apakah ada masalah dengan kontraknya dengan Sony?


"Jangan pelit mengeluarkan uang supaya kontrak dibaca sama yang kompeten dan lawyer dan di discuss kita bisa cari jalan hasil terbaik bagi kedua belah pihak," tuturnya.


Saat ditegaskan mengenai maksud ucapannya, Sandhy menyebut banyak musisi yang terjebak dalam perjanjian kontrak album. Ia pun mengaku tak mau masuk sebagai salah contoh dari musisi tersebut.


(fk/mmu)