Pidato Idris Selba di Teaser Film 'Mandela: Long Walk to Freedom'

Jakarta - "Orang belajar untuk membenci. Mereka dapat diajarkan untuk mencintai. Karena cinta datang lebih alami untuk hati manusia," begitulah narasi dari pidato Idris Elba sebagai pemeran Nelson Mandela di film.

'Mandela: Long Walk to Freedom' telah merilis teaser trailer yang menampilkan Idris Selba sebagai revolusionaris dan aktivis Afrika Selatan, Nelson Mandela. Dalam video tidak memperlihatkan secara detail sosok Elba sebagai Mandela. Dia hanya terlihat dari kejauhan ditemani enam anaknya.


"Saya telah telah melalui jalan panjang menuju kebebasan," kata sang aktor dengan aksen meyakinkan seperti dilansir Aceshowbiz, Senin (15/7/2013).


"Ini telah menjadi jalan sepi dan belum berakhir. Tidak ada yang lahir membenci orang lain karena warna kulitnya. Orang belajar untuk membenci. Mereka dapat diajarkan untuk mencintai. Karena cinta datang lebih alami untuk hati manusia," demikian potongan pidato Elba sebagai Mandela.


Untuk mempersiapkan perannya, bintang 'Pacific Rim' itu mengaku tak pernah bertemu langsung dengan Mandela. "Aku tidak pernah bertemu dengan Mr. Mandela karena dia sakit, jadi interpretasi saya atas dirinya tanpa ada campur tangan darinya," ucap elba kepada Daily mail.


Namun Elba meyakinkan bahwa skenario film arahan sutradara Justin Chadwick itu digarap dengan baik dari buku yang ditulis oleh Mandela. 'Mandela: Long Walk to Freedom' yang juga dibintangi Naomie Harris sebagai Winnie Mandela itu dijadwalkan tayang di bioskop AS pada 29 November mendatang.


(ich/ich)