Tak Mau Siarkan Konser Amal Beyonce, BBC Diprotes

Jakarta - Pada 1 Juni lalu, Beyonce bersama musisi lain seperti Jennifer Lopez dan Rita Ora menggelar konser amal 'Chime For Change'. Konser tersebut dibuat untuk membantu jutaan wanita di dunia yang kurang beruntung.

Rencananya Stasiun TV ternama BBC akan menyiarkan secara live acara tersebut. Namun, ternyata hal itu gagal dilaksanakan karena BBC lebih mengutamakan untuk menyiarkan Festival Glastonbury yang dianggap lebih menguntungkan.


Sikap BBC itu pun menuai protes sejumlah pihak, salah satunya tentu dari penyelenggara konser tersebut, Harvey Goldsmith. Harvey mengecam bos BBC yang dinilainya hanya mempertimbangkan segi komersial.


"Ide dari konser ini ('Chime For Change') adalah membantu juataan wanita di dunia. Saya kecewa BBC justru lebih tertarik menyiarkan Glastonbury. Padahal banyak orang berharap bantuan dari konser amal tersebut," ungkap Harvey kepada Mail On Sunday, Senin (3/6/2013).


Selain Beyonce dan Jennifer Lopez, masih banyak penyanyi kondang lainnya yang tampil di konser amal tersebut. Misalnya Jessie J dan Ellie Goulding. Dukungan juga datang dari Salma Hayek, Halle Berry, Madonna dan Katy Perry yang mengirimkan pesan video ke acara itu.


(fk/mmu)