Ibunda Tak Mau Makam Uje Jadi Tempat yang Dielu-elukan

Jakarta - Sudah lima hari Ustad Jeffry dimakamkan di TPU Karet Tengsin. Hingga kini tak sedikit orang yang berziarah ke sana. Namun hal tersebut menimbulkan kekhawatiran dari sang ibu, Tatu Mulyana.

Perempuan yang akrab disapa Umi itu menuturkan, dirinya tak setuju tempat makam sang anak dielu-elukan. Ia mengaku khawatir menjadi hal yang musyrik.


"Umi nggak mau makam Uje dijadikan tempat yang sangat dielu-elukan. Kalau begitu nanti kan jadi musyrik," tuturnya saat ditemui usai syuting 'Hitam Putih' di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (1/5/2013).


Umi memang sudah mendapat kabar makam Uje akan dijadikan cagar budaya. Namun ia tak yakin akan hal itu, sebab menurutnya hingga kini belum ada yang resmi memberitahunya.


Saat pemakaman, Jumat (26/4/2013) lalu, ribuan orang datang menyaksikan Uje dikebumikan. Gara-gara itu, pemakaman di sekitar makam Uje pun tak sedikit yang rusak.


"Umi baru lihat di televisi, Umi juga mau ziarah haru Jumat, kalau nanti Umi lihat di sekitarnya banyak makam yang rusak, Insya Allah kita akan perbaiki, karena saking banyaknya jemaah yang mau antar Uje ke pemakaman," akunya.


(nu2/nu2)